Home → Puppy Linux

Puppy Linux

01 March 2009

akhir nya bisa juga posting artikel nipun yg pertama lo!!!!

ku mau bahas about puppylinux yaitu sebuah Distro yangsangat unik, bukan turunan knoppix ataupun slack. Murni dibuat dr scratch sbg distro yg kecil tapi lengkap.

Yg lebih unik, distro live-cd akan diboot dan diload sepenuhnya di ram, jadi performancenya sangat cepat, dan cd drive anda gak cepat jebol, bahkan cd bisa digunakan utk keperluan lain!

Ada juga distro multi-session cd, distro ini diburn ke cd rewritable.Jadi data anda bisa langsung disimpan kembali ke cd rewritable tsb. Sama sekali gak perlu harddisk!

Puppylinux ini bisa read/write partisi FAT, dan bisa read partisi NTFS. (Info terakhir, bisa juga write NTFS, tp gak sepenuhnya compatible, maklum teknologi NTFS adalah closed source, jadi org opensource cuma bisa nebak2 doang!)

enak nya lagi bisa diinstall ke USB disk, Zip, harddisk, dsb.

Gampang buat pemula, aplikasi cukup lengkap utk kegiatan sehari2. Cocokdigunakan pd pc2 / laptop kuno. Hardware loyo pun bisa ngebut! Paket2 tambahan banyak tersedia, sbg dotpup atau pupget.

Deteksi hardware terbilang cukup gampang. Remastering cukup disediakan. Jadi bila anda mau bikin versi live-cd sendiri, scriptnya sudah disediakan.

jadi coba di

www.puppylinux.org

Tag »

0 Komentar Untuk "Puppy Linux"